Catatan Dari Balik Jendela Sekolah

November 3, 2015 9:42 am
30%

Rp59,800 Rp41,860

Penulis : Utomo Thomas

Penerbit : Quanta (Elex Media)

ISBN : 9786020274089

Terbit : 19 Oktober 2015

Ketebalan : 246 halaman

Ukuran : 140 mm x 210 mm

Sampul : Soft cover

 

Sinopsis

Apa jadinya pemuda yang mendaftar tentara justru diterima kerja sebagai guru? Bagaimana tantangan menjadi guru di sekolah swasta dengan orangtua siswa yang banyak maunya dan gemar menuntut karena merasa diri sudah membayar? Seperti apa pergulatan seorang guru pemula dalam menghadapi siswa-siswa manja, badung, suka menyepelekan, bahkan disleksia? Lalu bagaimana cara guru laki-laki menghadapi siswa yang baru pertama kali menstruasi? Bagaimana pula cara menghadapi orangtua siswa yang suka curhat soal rumah tangga saat mengambil rapor?

Dituturkan dari sudut pandang laki-laki yang tidak pernah bercita-cita jadi guru. Buku ini merekam jejak seorang guru muda dalam menarik simpati siswa dan usaha melawan kemalasan diri menempa kesabaran agar dapat jadi guru profesional yang kehadirannya layak ditunggu.

Dipaparkan apa adanya tanpa tendensi mengunggulkan diri sendiri. Buku ini ibarat cermin terbuka yang menyadarkan betapa guru adalah manusia biasa, yang dapat berlaku keliru dan karenanya tak perlu jemu untuk terus menuntut ilmu.

Baca buku ini dan pahami betapa pentingnya peran guru bagi perubahan bangsa ke arah kemajuan.