Digital Parenthink

Agustus 1, 2018 9:16 am
20%

Rp69,000 Rp55,200

Penulis : Mona Ratuliu
Penerbit : Noura Pusblishing
ISBN : 978-602-385-513-1
Terbit : 2 Agustus 2018
Ketebalan : 216 halaman
Ukuran : 15 x 20 cm
Sampul : Soft cover

Sinopsis

Membesarkan Kids Zaman Now memiliki tantangannya sendiri karena sejak lahir, internet telah menjadi bagian dari keseharian mereka. Bagaikan dua sisi mata uang, internet sangat memudahkan hidup kita sekaligus diam-diam menyimpan bahaya.

Duh bingung ya, sebenarnya boleh tidak ya anak-anak menggunakan gadget? Kalau boleh, lalu mengapa Mona Ratuliu justru menyita gadget dari Mima, putri sulungnya, justru di saat teman-teman Mima baru mulai diberikan gadget? Apa yang terjadi pada Mima ketika hidup tanpa gadget?

Melalui Digital ParenThink, Mona Ratuliu berbagi pengalamannya mengasuh anak-anak Generasi Z dan Alpha dengan memanfaatkan internet dan media sosial secara bijaksana. Selain contoh, tips dan trik, serta pendapat para pakar, Mona juga menyertakan kisah sukses anak-anak yang bisa memanfaatkan internet secara positif.

Tentang Penulis
Mona Ratuliu adalah artis dan ibu dari tiga orang anak. Buku Digital ParenThink merupakan buku keduanya, setelah pada 2015 dia menerbitkan buku pertama berjudul ParenThink. Buku pertamanya sendiri berkisah mengenai pengalaman pahit Mona Ratuliu di awal masa menjadi orangtua hingga akhirnya dia bangkit, mulai “sekolah” menjadi orangtua, dan mendalami ilmu parenting. Pada buku pertamanya pula, dia membagi tips pola asuh yang dia terapkan di keluarganya yang menjadi buah dari masa sekolahnya menghadiri seminar dan mendatangi para psikolog dan pakar terkait.

Awalnya, dia aktif membuat berbagai kegiatan dan seminar parenting bersama ibu-ibu muda lainnya dengan menghadirkan pakar-pakar parenting. Namun, kini dia justru sering diminta menjadi narasumber di berbagai media dan seminar, berbagi pengalamannya seputar anak dan keluarga. Dia juga membuat milis ParenThink yang menjadi forum para orangtua untuk saling berdiskusi dan berbagi ilmu. Tak heran, dia pun menjadi tempat bertanya teman-teman seprofesinya dan para orangtua yang terinspirasi kisahnya.

Sekarang Mona Ratuliu semakin aktif untuk mengajak para orangtua untuk terus belajar menjadi orang tua. Dia yakin, kalau hamper semua orangtua merasakan tantangan yang tidak mudah saat harus mengasuh buah hatinya. Namun, dengan ilmu segalanya jadi lebih mudah. Ilmu dapat membantu orangtua melihat keindahan dan keunikan yang dimiliki dari tiap-tiap anak, sehingga membuat pengalaman menjadi orangtua terasa lebih indah dan menyenangkan.

Mimpinya, dia ingin mengajak para orangtua untuk bersama-sama membentuk manusia-manusia Indonesia yang berkualitas melalui pola asuh yang baik sehingga terwujud masa depan Indonesia yang lebih cemerlang.

www.monaratuliu.com
@mratuliu, @parenthink