Ubah Masalah Jadi Berkah

Mei 14, 2019 9:18 am
15%

Rp65,000 Rp55,250

Penulis : Muhammad Abdul Athi Buhari
Penerbit : Mizania
ISBN : 978-602-418-190-1
Terbit : Maret 2019
Ketebalan : 320 halaman
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Sampul : Soft cover

Sinopsis :

“Sungguh menakjubkan urusan seorang mukmin. Semua urusannya adalah baik baginya. Hal ini tidak didapatkan kecuali pada diri seorang mukmin. Apabila mendapatkan kesenangan, dia bersyukur, maka yang demikian itu menjadi kebaikan baginya. Sebaliknya, apabila tertimpa kesusahan, dia pun bersabar, maka yang demikian itu juga menjadi kebaikan baginya.”
(HR Muslim)

Hidup selalu menghadirkan dua sisi berbeda sebagai keniscayaan hidup, kebahagiaan dan kesedihan. Kebahagiaan dilukiskan sebagai nikmat dan anugerah. Sebaliknya, kesedihan digambarkan sebagai musibah dan masalah. Padahal, sikap kitalah yang akan menentukan apakah itu akan menjadi ujian atau nikmat, anugerah atau musibah. Bagi orang beriman, anugerah atau musibah adalah sama-sama baik baginya. Untuk itulah, buku ini ingin mengajak kita untuk menghadapi pergiliran antara suka-duka sedih-senang dengan penuh keyakinan bahwa Allah itu Mahabaik dan tak menginginkan kecuali kebaikan bagi hamba-Nya.
Diperkaya dengan berbagai kisah inspiratif sarat hikmah, buku ini membantu kita menghadapi berbagai masalah hidup dan menghimpun semua yang kita butuhkan agar dapat merasakan manisnya setiap takdir Allah, serta mengantarkan kita pada keyakinan bahwa ketika masalah ada, itu merupakan bagian dari berkah.

Sungguh, bersama kesulitan itu ada kemudahan.
Sungguh, bersama kesulitan itu ada kemudahan.
–QS Al-Insyirah (94): 5-6