Dari Diabetes Menuju Jantung & Stroke

Desember 6, 2018 8:07 pm
20%

Rp68,000 Rp54,400

Penulis : Hans Tandra
Penerbit : Gramedia
Terbit : 29 Oktober 2018
ISBN : 978-602-06-1410-6
Ketebalan : 240 halaman
Ukuran : 13,5 x 20 cm
Sampul : Soft cover

Sinopsis :

Penyebab kematian terbesar di dunia adalah penyakit jantung dan pembuluh darah otak (kardio-serebro-vaskular). Lebih dari 50% di antaranya berkaitan langsung dengan diabetes. Fakta yang mengerikan adalah terdapat satu orang per enam detik atau sepuluh orang per menit yang meninggal akibat diabetes—kebanyakan lewat serangan jantung dan stroke.

Komplikasi diabetes timbul akibat kontrol gula tidak teratur, gaya hidup yang keliru, tidak disiplin berdiet, enggan minum obat, atau enggan berolahraga. Semakin disiplin dan semakin baik kendali gula darah kita, semakin berhasil kita mengendalikan diabetes sehingga komplikasi pada jantung dan otak bisa dikalahkan.

Di buku ini terdapat petunjuk praktis cara mengatur makan yang sehat serta gaya hidup yang benar sehingga gula dan lemak darah terkendali, tekanan darah stabil, berat badan menjadi ideal, serta risiko terkena jantung, stroke, dan gangguan pembuluh darah lainnya bisa dikurangi. Yakinlah, kita pasti bisa hidup sehat, berumur panjang, dan
berbahagia demi diri kita sendiri dan demi orang-orang yang kita sayangi.

Prof. Dr. Hans Tandra, Sp.PD-KEMD, Ph.D., FINASIM, FACE, FACP
bertugas sebagai dokter konsultan di beberapa rumah sakit terkemuka di Surabaya dan mendirikan DOME Clinic (Klinik untuk Diabetes, Obesitas, Metabolisme, dan Endokrin) sejak Agustus 2004 (www.domeclinic.com).