Dari Diabetes Menuju Ginjal

Desember 6, 2018 8:09 pm
20%

Rp58,000 Rp46,400

Penulis : Hans Tandra
Penerbit : Gramedia
Terbit : 29 Oktober 2018
ISBN : 978-602-03-9832-7
Ketebalan : 184 halaman
Ukuran : 13,5 x 20 cm
Sampul : Soft cover

Sinopsis :

Kebanyakan kerusakan ginjal berawal dari kencing manis atau diabetes. Dari urusan gula ini, permasalahan merambat ke saringan bocor dan penyakit ginjal. Semakin kita memahami duduk persoalannya, semakin mudah kita memerangi dan mengalahkan diabetes serta menghindari kemungkinan sakit ginjal. Bahkan mereka yang sudah terkena gagal ginjal pun bisa mengendalikannya apabila mengetahui dan memahami apa yang sebenarnya terjadi.

Saat kerusakan ginjal terjadi, kita pun perlu tahu bagaimana cara menanganinya agar keadaan tidak memburuk dan kerusakan dapat diperbaiki. Terdapat lima stadium kerusakan ginjal dan setiap stadium memiliki aturan diet yang berbeda dalam mengatur kalium, natrium, kalsium, fosfor, dan magnesium, serta jumlah air yang diminum.

Buku ini memberi petunjuk praktis cara mengatur makan yang sehat serta gaya hidup yang benar, sekaligus catatan bagi semua orang yang mau melangkah untuk berubah. Cuci darah harus bisa dicegah agar kita tetap sehat, berumur panjang, dan hidup berbahagia.

Prof. Dr. Hans Tandra, Sp.PD-KEMD, Ph.D., FINASIM, FACE, FACP
bertugas sebagai dokter konsultan di beberapa rumah sakit terkemuka di Surabaya dan mendirikan DOME Clinic (Klinik untuk Diabetes, Obesitas, Metabolisme, dan Endokrin) sejak Agustus 2004 (www.domeclinic.com)