Siapa Sebenarnya Markesot

Agustus 7, 2019 10:26 am
15%

Rp69,000 Rp58,650

Penulis : Emha Ainun Nadjib
Penerbit : Bentang Pustaka
ISBN : 978-602-291-614-7
Terbit : 10 Agustus 2019
Ketebalan : 224 halaman
Ukuran : 13×20,5 cm
Sampul : Soft cover

Sinopsis

Setelah beberapa kali menyelenggarakan perkumpulan pengajian yang membahas mengenai tafsir Al-Quran, Markesot mulai dibicarakan orang-orang. Mereka bertanya-tanya mengenai latar belakang ilmu agama yang dimiliki Markesot. Dia selama ini tidak dikenal sebagai ulama, ustaz, ataupun lulusan pesantren. Lalu bagaimana bisa dia mengajak anak-anak muda untuk mendiskusikan makna ayat-ayat Al-Quran?

Sementara itu, Markesot merasa berkecil hati. Ia bertanya-tanya apakah manusia biasa seperti dirinya memang tidak diperbolehkan memesrai Al-Quran dengan cara yang demikian?

**

Dalam buku ini, Emha Ainun Nadjib mengajak kita semua untuk kembali kepada Al-Quran. Untuk sama-sama menjadi pembelajar yang terus mencari, tanpa merasa paling benar terhadap penafsirannya sendiri.

 

Tentang Penulis

EMHA AINUN NADJIB, lahir pada 27 Mei 1953 di Jombang, Jawa Timur. Pernah meguru di Pondok Pesantren Gontor, dan “singgah” di Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada. Emha Ainun Nadjib merupakan cendekiawan sekaligus budayawan yang piawai dalam menggagas dan menoreh kata-kata. Tulisan-tulisannya, baik esai, kolom, cerpen, dan puisi-puisinya banyak menghiasi pelbagai media cetak terkemuka.