Ensiklopedia Keislaman Bung Karno

Juni 30, 2018 6:47 pm
20%

Rp80,000 Rp64,000

Penulis : Rahmat Sahid
Penerbit : Exspose
ISBN : 978-602-7829-45-9
Terbit : Juni 2018
Ketebalan : 376 halaman
Ukuran : 15 x 23 cm
Sampul : Soft Cover

Sinopsis :

Nyaris tak ada yang meragukan ketokohan Bung Karno sebagai pemimpin besar revolusi sekaligus sosok yang visioner. Namun, akibat upaya desoekarnoisasi, tak sedikit pula yang memberikan penilaian negatif terhadap Bung Karno. Namanya sengaja dinegatifkan, termasuk dianggap tidak memihak pada Islam, bahkan ada yang meragukan keyakinannya terhadap Tuhan.

Buku ini menyajikan cerita-cerita menarik di balik panggung politik Bung Karno. Ketika Bung Karno melawat ke negeri komunis Soviet muncul pro-kontra di publik. Tapi, tahukah alasan sebenarnya mengapa Bung Karno ke sana? Bagaimana Bung Karno memasukkan syarat ke Soviet? Juga soal bagaimana sampai Soviet kembali membuka masjid yang kini dikenal dengan nama Masjid Biru Soekarno hingga ditemukannya Makam Imam Bukhari.

Buku ini juga memuat perjalanan spiritual Bung Karno, termasuk cerita pahit pembuangannya oleh pemerintah Kolonial Belanda yang justru meninggalkan beberapa jejak masjid yang masih ada hingga kini.

Ensiklopedia Keislaman Bung Karno ini memberikan gambaran yang utuh tentang pemikiran Bung Karno terhadap Islam dengan seluk-beluknya. Menyajikan pemikiran Bung Karno tentang Tuhan, Islam, Al-Quran, Nabi Muhammad, dan Nilai-nilai Islam. Juga pergaulannya dengan tokoh-tokoh Islam dalam perjuangan kemerdekaan dan pengaruhnya terhadap Dunia Islam.